Memanfaatkan Kulit Semangka untuk Cegah Jerawat ala Wanita Korea

Rabu, 25 Juli 2018 - 10:30 WIB
Memanfaatkan Kulit Semangka untuk Cegah Jerawat ala Wanita Korea
Memanfaatkan Kulit Semangka untuk Cegah Jerawat ala Wanita Korea
A A A
JAKARTA - Tak hanya lezat dan menyegarkan, buah semangka juga dimanfaatkan untuk kecantikan. Seperti di Korea Selatan, buah ini kerap digunakan untuk mengatasi beragam masalah kulit mulai dari membuat kulit lebih mulus, mencegah jerawat hingga mengurangi kemerahan dan peradangan.

Dilansir dari Brit, untuk mengatasi jerawat, para wanita di Korea Selatan biasanya akan menggosok kulit buah semangka pada area wajah yang berjerawat. Hal yang sama juga dilakukan untuk mengatasi kulit yang terbakar serta iritasi dan ruam. Ini berkat kandungan seperti gel yang bisa memberikan sensasi dingin.

Kandungan tersebut dipercaya dapat menenangkan dan membuat kulit wajah pulih lebih cepat. Sementara, kulit buah semangka mengandung senyawa aktif berupa terpenoid yang bertugas sebagai antibakteri sehingga dapat mengatasi jerawat secara alami. Sedangkan, cara penggunaanya pun beragam.

Umumnya, para wanita di Negeri Ginseng menyimpan kulit semangka di dalam kulkas selama beberapa waktu sebelum digunakan. Ada juga yang mencampur kulit semangka dengan buah lainnya seperti alpukat dan pisang. Kabar baiknya, buah ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit baik berminyak dan kering.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7830 seconds (0.1#10.140)